Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Mati Istri, Suami Gantung Diri

Kompas.com - 22/05/2011, 17:12 WIB

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Diduga karena kesedihan yang mendalam setelah ditinggal mati istrinya, Suradal (49), petani warga Dusun Pule Gundes I, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Suradal ditemukan tergantung di pohon akasia di ladang tidak jauh dari rumahnya, Sabtu (21/5/2011) malam.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa bulan lalu istri Suradal meninggal dunia karena sakit. Sepeninggal istrinya tersebut, Suradal selalu tampak sedih. Kuat dugaan, aksi nekat korban itu dilakukan akibat depresi berkepanjangan.

Salah satu tetangga korban, Sukar, mengatakan, sebelum akhirnya ditemukan tergantung, Suradal sempat berpamitan kepada anaknya untuk mencari rumput sebagai pakan ternak di ladang. Namun, Suradal yang pergi sejak pagi tak kunjung pulang hingga petang.

"Saya dan sejumlah warga berupaya mencari Suradal di sejumlah tempat hingga malam hari dan akhirnya menemukan dia sudah tergantung dengan seutas tali plastik, di sebuah pohon akasia yang sebenarnya tidak begitu tinggi," kata Sukar, Minggu (22/5/2011).

Setelah pemeriksaan dari pihak kepolisian dan tim medis puskesmas setempat tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan, Suradal kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com