Senin, 1 September 2014

News / Regional

Harapan Gubernur Kaltim kepada Kapolda

Minggu, 20 Maret 2011 | 00:01 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Apa harapan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak terhadap Kapolda Kaltim yang baru, Irjen Bambang Widaryatmo? Keamanan untuk menstabilkan iklim investasi dan terus terjalinnya kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah.

"Iklim investasi harus diwujudkan dengan baik di Kaltim, dengan kestabilan keamanan. Kaltim sedang membangun. Daerah (Kaltim) ini harus aman, harus stabil, sehingga investasi bisa masuk," ujar Awang.

Ia menyebut Kaltim berada di peringkat tiga dari 33 provinsi untuk investasi. Kaltim terus memerlukan investasi karena gencar membangun di semua lini. Provinsi ini termasuk koridor ekonomi nasional sekarang.

Awang juga berharap Kapolda baru bisa melanjutkan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah. "Kami di birokrasi terus melakukan reformasi, dan kepolisian juga demikian. Reformasi birokrasi, kita lakukan sama-sama," kata Awang.

Terima kasih juga disampaikan Awang kepada Kapolda Kaltim sebelumnya, Irjen Mathius Salempang. Banyak yang sudah dilakukan Mathius selama di Kaltim, salah satunya ketika menangani konflik di Tarakan hanya dalam tiga hari.

Mathius sendiri juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan warga Kaltim. Secara khusus, dalam acara pamit kenal Kapolda Kaltim pada Jumat malam lalu, Mathius pun berterima kasih kepada tokoh-tokoh adat Tarakan. Mathius dalam kesempatan itu juga mendapat kenang-kenangan dari tokoh adat di Tarakan.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo