Sabtu, 20 Desember 2014

News / Regional

Jabatan Kapolda Sumbar Diserahterimakan

Kamis, 17 Maret 2011 | 22:02 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Jabatan Kepala Polda Sumatera Barat, Kamis (17/3/2011), diserahterimakan dari Brigjen (Pol) Andayono kepada Brigjen (Pol) Wahyu Indra Pramugari di Markas Polda Sumbar, Kota Padang.

Selanjutnya, Andayono akan memegang jabatan baru sebagai Kepala Puslabfor Bareskrim Polri. Dalam pidatonya saat upacara serah terima, Andayono mengatakan dirinya sangat terkesan dengan penugasan di Sumbar yang telah memberikannya pangkat berbintang satu.

Sementara itu, terkait dengan jabatan barunya, Wahyu mengatakan dirinya akan terlebih dahulu melakukan konsolidasi dan memetakan potensi ancaman di Sumbar. ”Termasuk kelompok-kelompok atau individu yang perlu diwaspadai,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahap pertama penugasannya yang baru ini, ia akan memprioritaskan pada pengumpulan informasi yang berkembang di tengah masyarakat terkait sejumlah ancaman yang berpotensi mengganggu keamanan. ”Juga kesiapan personel,” kata Wahyu tanpa menyebutkan target pada tahap awal itu sebelum beranjak dengan prioritas selanjutnya.


Editor : I Made Asdhiana