Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok di Kota Medan Masih Berkeliaran

Kompas.com - 26/01/2011, 05:52 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Medan, Sumatera Utara, hingga kini Selasa (25/1/2011) belum mendapat petunjuk ihwal kawanan perampok bersenjata api di sebuah rumah di Jalan Timor Baru, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur.

Menurut Kasubag Humas Polresta Medan AKP Edward Tampubolon, Selasa (25/1/2011), perampokan itu terjadi pada Minggu (23/1/2011) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pembantu rumah tangga Anik yang sedang menyapu halaman rumah didatangi beberapa pria memakai topeng dan langsung menodongkan senjata api mirip jenis FN ke tubuhnya, serta membekap mulut korban agar tidak berteriak.

Kemudian, perampok tersebut langsung menggiring Anik masuk ke dalam rumah majikannya untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang dan barang berharga.

Para perampok tersebut menyekap beberapa orang yang ada di dalam rumah itu, yakni Glen Yansen Tuareh, Fanny, Lala, dan Nico.

Akibat perampokan tersebut, pemilik rumah Johana (40) mengalami kerugian lebih kurang Rp 300 juta dengan kehilangan barang berharga berupa satu set berlian, lima unit HP, satu unit laptop, jam tangan, dan barang lainnya.

Tampubolon mengatakan, petugas kepolisian masih terus bekerja ekstra keras untuk menyelidiki perampok tersebut.

Polresta Medan masih terus mencari hingga dapat para pelaku kejahatan yang menggunakan senjata itu. "Diduga pelaku sudah sering beraksi di daerah itu," kata Tampubolon.

Selanjutnya, atas peristiwa tersebut, penyidik Polresta Medan masih terus memeriksa beberapa orang saksi.

"Polresta Medan masih terus mengembangkan hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap saksi-saksi untuk mengetahui pelaku perampokan," kata perwira pertama yang bertugas di Polresta itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com