Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Gunung Krakatau Aktif, Anyer Sepi

Kompas.com - 02/01/2011, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembali aktifnya Anak Gunung Krakatau membuat tempat wisata seperti Pantai Anyer sepi dikunjungi. Selain itu, gelombang air laut yang tengah tinggi juga membuat warga mengurungkan niatnya berlibur di kawasan pantai di wilayah Cilegon, Banten ini.

Demikian disampaikan Kapolres Cilegon AKBP Umar Surya Fana, saat memberikan laporan pengamanan Operasi Lilin kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo melalui telekonferensi, Minggu (2/1/2010).

"Jumlah pengunjung menurun karena ada pergerakan Anak Gunung Kratau dan gelombang pantai yang mencapai dua meter yang biasanya 1,5 meter ini membuat Anyer sepi," ujarnya.

Pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, lanjut Kapolres, pihaknya mencatat ada sekitar 8.100 orang yang berdatangan ke Anyer. Jumlah tersebut menurun drastis jika dibandingkan tingkat kunjungan libur Natal dan Tahun baru tahun lalu yang mencapai 15.000 orang. "Kami untuk pengamanan kami tetap kerahkan 497 personil yang dibagi ke dalam lima pos pengamanan," ucap Kapolres.

Terkait dengan kejadian selama masa liburan, Kapolres mengaku tidak ada yang hal yang menjadi masalah. Namun, beberapa waktu lalu memang sempat ada satu orang yang meninggal di belakang Hotel Marbella. Akan tetapi, polisi memastikan bahwa korban meninggal karena serangan jantung bukan karena tenggelam ataupun tergulung ombak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com