Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Aksi Penembakan di Jayapura

Kompas.com - 15/12/2010, 17:02 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Aksi kekerasan dan penembakan masih menghantui Jayapura dan sekitarnya. Seorang warga ditemukan tewas dengan luka tembak, Rabu (15/12/2010) sekitar pukul 13.00 WIT di Kampung Borway, Kabupaten Jayapura.

Jenazah lelaki yang diketahui bernama Andi Rahmat Faisal (31), seorang warga Doyo, Sentani, Jayapura. Korban ditembak di bagian kepala. Aparat kepolisian menemukan selongsong laras pendek jenis FN, sekitar 1 meter dari jenazah.

Korban masih berada di Rumah Sakit Youwari untuk menjalani otopsi. Sementara itu, penyidik juga mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah.

Informasi yang diterima Kompas, korban berprofesi sebagai penagih uang di kios-kios. Saat kejadian ia diperkirakan membawa uang sebanyak Rp 40 juta. Oleh karena itu, Andi Rahmat Faizal diduga menjadi korban perampokan dengan kekerasan disertai pembunuhan.

Modus lain selain perampokan masih didalami aparat Kepolisian Resor Jayapura. Menurut Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Wachyono, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi Oktofianus Yerisitow (17).

"Saksi yang sedang membabat rumput di pinggir jalan melihat sepeda motor Jupiter warna merah DS 4942 JM di semak-semak. Lalu saksi mendekat dan melihat korban dalam keadaan telentang mengalami luka tembak di bawah mata kiri," ujarnya.

Selanjutnya, saksi melaporkannya ke Kepolisian Sektor Kemtuk. Ihwal modus di balik perampokan yang disertai pembunuhan ini, ia mengatakan masih mendalaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com