Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Lepas 3 Mahasiswi Tewas

Kompas.com - 18/10/2010, 08:24 WIB

MADIUN, KOMPAS,com- Tiga mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Madiun tewas mengenaskan. Peristiwa itu terjadi setelah mobil Toyota Avanza nopol B 8698 GP yang dikemudikan Iman Pribadi (25) oleng dan menghantam pohon di pinggir Jl Raya Ponorogo-Madiun, Desa Batil, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Minggu (17/10) petang.

Diduga, kecelakaan tunggal tersebut karena ban kanan bagian belakang mobil yang ditumpangi delapan mahasiswa-mahasiswi itu pecah lalu terlepas. Selanjutnya, mobil oleng hingga menabrak pohon di pinggir jalan.

Tiga mahasiswi yang duduk di bangku tengah tewas seketika, kecelakaan juga menyebabkan lima lainnya luka berat dan ringan. Sedangkan kondisi mobil ringsek di bagian samping kanan dan ban kanan belakang lepas.

Oleh warga sekitar, dua korban tewas dilarikan ke Puskesmas Dolopo yang berjarak 20 meter dari lokasi kecelakaan. Seorang korban tewas lainnya dibawa ke RSUP dr Soedono Madiun.

Sedangkan lima korban luka berat dan ringan dilarikan ke UGD Puskesmas Dolopo. Namun, dua di antaranya harus dirujuk ke RSUP dr Soedono Madiun karena mengalami patah tulang tangan dan kaki.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, salah satu korban tewas mengalami luka mengenaskan dengan kondisi kepala pecah. Sedangkan dua korban tewas lainnya mengalami pendarahan di bagian kepala akibat benturan sangat keras antara mobil dengan pohon di pinggir jalan.

Ketiga korban tewas itu masing-masing Dwi Asih Agustina (22) warga Desa Kwangsen, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun; Mirawati (22) warga Jl Cokroanimoto, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun; serta Asih Dwi Nugrahani (22) warga Jl Sukoyo, Gang I, Kota Madiun.

Sedangkan korban luka adalah Siska (22) warga Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun; Edi Nur (22) warga Jl Indragiri, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun; Iman Pribadi (pengemudi), warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun; Arif Saifuddin (22) warga Jl Serayu, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun; serta Itok (23) warga Desa/Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

Edi Nur, korban luka, mengatakan, awalnya mobil yang mereka tumpangi itu melaju kencang dari arah selatan (Ponorogo) usai rekreasi di Pantai Teleng, Kabupaten Pacitan. “Karena waktu sudah sore, mobil kembali ke Madiun dulu,” katanya. Namun, di tengah perjalanan, ban pecah kemudian terlepas, sehingga mobil oleng lalu menabrak pohon.

Saat kecelakaan, Edi Nur mengaku sedang tertidur di jok belakang. Ia tertidur karena kecapekan setelah rekreasi di Pantai Teleng Ria Pacitan selama seharian penuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com