Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Haji Berkat Al Quran

Kompas.com - 07/10/2010, 23:29 WIB

MANADO, KOMPAS.com--Rahmawati Hunawa (23) tidak percaya dirinya akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, bergabung bersama rombongan hampir 700 orang Calon Haji (Calhaj) asal Sulawesi Utara (Sulut), tahun ini, hanya karena berkat Al Quran.

"Saya tidak menyangka kalau tahun ini dapat kesempatan menunaikan ibadah haji, namun tiba-tiba pihak Kantor Kementerian Agama Kota Manado menyampaikan bahwa saya akan berangkat ke Mekkah," kata Rahma, sapaan akrabnya, di Manado, Rabu.

Menurut wanita muda itu, penghargaan ke tanah suci Mekkah itu berkat sejumlah prestasi yang diraihnya pada berbagai lomba tilawatil Quran hingga tingkat nasional.

Dia antara lain pernah meraih gelar juara pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ), maupun Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulut dan nasional.

"Terus terang saja, keberangkatan saya ke tanah suci merupakan hadiah dari pemerintah atas prestasi saya mengharumkan nama Sulut pada beberapa kali STQ dan MTQ Nasional," katanya.

Sebelumnya Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Manado, Amir Liputo mengatakan, Rahmawati berhasil meraih juara terbaik kedua tingkat nasional pada MTQ 22 tahun 2010 di Bengkulu.

Selain itu, Rahmawati pada MTQ tingkat Radio Republik Indonesia (RRI) di Bandung juga berhasil meraih penghargaan Qoriah terbaik kedua Nasional tahun 2010 mengalahkan puluhan peserta dari berbagai daerah.

Sementara itu, anggota DPRD Sulut Djafar Alkatiri meminta pihak Kementerian Agama Kota Manado dapat membantu segala keperluannya di dalam melaksanakan ibadah haji termasuk melakukan kursus kilat Manasik Haji.

"Kami minta pihak Kementerian Agama Manado membantu bersangkutan karena keberangkatannya ini atas jasa-jasa yang telah diberikan untuk Sulut sehingga perlu dibantu segala keperluannya," tegas Alkatiri yang langsung disetujui Kepala Kementerian Agama Manado, Sya`ban Mauluddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com