Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencinta Kereta Api Hijaukan Jalur

Kompas.com - 26/09/2010, 14:07 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Para pencinta kereta api yang tergabung dalam Komunitas Edan Sepur dan Railfans bersama dengan PT Kereta Api dan Perum Perhutani, Minggu (26/9/2010), menanam pohon di tepi jalur kereta Ciganea-Sukatani di Purwakarta, Jawa Barat.

Kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-65 Kereta Api Indonesia itu dipusatkan di Kilometer 110 di Kampung Pasir Ipis, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur. Lokasi itu dipilih karena rawan longsor serta berada di kemiringan lahan yang kritis.

Hadir dalam kegiatan itu anggota Gerakan Pramuka Saka Wanabhakti, karyawan PT Kereta Api khususnya Daop II Bandung, anggota Komunitas Edan Sepur, serta Railfans yang antara lain dari Jabodetabek Railfans, Gerakan Muda Penggemar KA, KRL Mania, serta Komunitas Peduli dan Pencinta Kereta Api (Komuter).

Menurut Humas Daop II Bandung Bambang SP, pada tahap awal akan ditanam sekitar 4.000 pohon di jalur-jalur kereta Daop II yang rawan longsor, seperti di Purwakarta, Bandung, dan Garut. Penanaman akan bertahap hingga Januari 2011 mendatang dengan jumlah 10.000 pohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com