Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangga Ditebang, Puluhan Siswa Kesurupan

Kompas.com - 12/08/2010, 16:41 WIB

KUTA, KOMPAS.com — Puluhan siswa SMP Sunari Loka, Kuta, Bali, Kamis (12/8/2010) siang tadi, mengalami kesurupan massal. Dari keterangan warga sekitar, kesurupan ini terjadi sejak pukul 11.00 Wita.

Awalnya salah seorang siswa kelas VII berteriak-teriak histeris layaknya orang kesurupan. Dalam waktu singkat, siswa-siswa lainnya pun menyusul kesurupan. Para guru dan pegawai sekolah pun dibuat panik atas kejadian ini.

“Suasananya gaduh karena yang teriak-teriak banyak, semua warga di sini tahu kok kalau ada kesurupan,” ujar Nyoman Juliadi, salah seorang warga yang tinggal di sekitar sekolah.

Agar kesurupan massal ini tidak semakin meluas, seluruh siswa di sekolah ini akhirnya dipulangkan lebih awal. Dari pengakuan seorang siswa yang tidak mau disebutkan namanya, diduga kesurupan ini karena penebangan pohon mangga yang tumbuh di halaman sekolah.

“Iya Mas, tadi ada kesurupan, sepertinya yang jadi penyebab itu pohon mangga yang ditebang. Selama ini pohon itu memang besar sih dan katanya juga pohon itu angker,” jelas siswa tersebut.

Sementara pihak sekolah enggan memberi keterangan terkait kejadian ini dan terlihat menutup-nutupi saat ditanya wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com