Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Puasa, PNS Terlambat Kerja

Kompas.com - 11/08/2010, 15:38 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Hari pertama puasa banyak pegawai negeri sipil di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Kulon Progo, DIY, Rabu (11/8/2010) terlambat masuk kantor, padahal jam kerja mulai pukul 07.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Pantauan di perkantoran Pemkab Kulon Progo, di kantor Bidang Administrasi Perekonomian jumlah persnonelnya 14 orang, yang tanda tangan hadir hingga pukul 08.45 WIB baru tujuh orang.

Namun Hal tersebut dibantah Kepala Sub Bagian Koperasi dan Penanaman Modal Kabupaten Kulon Progo, Insa yang mengatakan pegawai di bagian administrasi keungan memang jumlahnya sedikit.

"Tidak ada pegawai yang absen pada hari pertama puasa, memang jumlah pegawainya sedikit," katanya.

Di Kantor Bagian Pemerintahan Kulon Progo yang jumlah pegawainya 17 orang namun yang menandatangi daftar hadir hanya 10 orang.

Tetapi setelah dikonfirmasi, pegawai yang awalnya tidak tanda tangan mulai antre menandatanganui daftar hadir.

"Sebenarnya seluruh pegawai sudah masuk kantor semua tapi kebanyakan dari mereka lupa membubuhkan tanda tangan daftar kehadiran," kata pegawai Bagian Pemerintahan Kulon Progo, Arsilah.

Keadaan seperti itu terlihat pula di Kantor Bagian Umum yang hingga pukul 09.00 WIB masih tampak sejumlah pegawai hilir mudik datang satu persatu karena terlambat.

Begitu juga di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) juga ada dua pegawai terlambat masuk kerja.

Hal tersebut dibenarkan oleh penjaga pos pintu masuk kantor pemerintah kabupaten Kulon Progo, Sapto, memang ada beberapa pegawai yang datang terlambat.

"Yang dapat kami pantau dari sini yang terlambat hanya satu dua orang pegawai saja. Kami mengalami kesulitan dalam memantau keterlambatan pegawai, karena ada empat pintu masuk," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com