Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Kematian Arman Masih Diselidiki

Kompas.com - 10/07/2010, 19:54 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal (Pol) Totoy Herawan Indra mengatakan, penyebab kematian Arman Sukur (21), warga Batu Merah Kampung, Ambon, masih diselidiki.

Arman merupakan korban dari bentrokan yang terjadi antara Batu Merah Kampung dan Batu Merah Dalam di Kecamatan Sirimau, Ambon, Jumat (9/7/2010). Selain Arman, polisi pun masih menyelidiki penyebab terlukanya Erwin Lesi (26). Erwin, yang juga warga Batu Merah Kampung, luka berat di kepala dan masih dirawat di RSUD Dr Haulussy, Ambon.

"Kami masih mengecek dan mengevaluasi semua hal yang kami temukan, termasuk hasil visum dari Arman," kata Totoy, Sabtu (10/7/2010).

Beredar informasi di kalangan masyarakat Batu Merah Kampung kalau Arman dan Erwin merupakan korban dari tindakan keras aparat penegak hukum saat melerai bentrokan. Arman disebut dipukul senjata laras panjang, sedangkan Erwin terkena pecahan proyektil peluru.

"Saya tidak mau menyimpulkan terlebih dahulu informasi itu. Kami evaluasi dulu semua hal yang kami temukan, baru nanti bisa dipastikan penyebab adanya korban dalam bentrokan," kata Totoy.

Ditanyakan apakah aparat yang bertugas melerai bentrokan sudah bertindak sesuai prosedur, Totoy pun tidak mau menjawabnya. "Tunggu saja hasil evaluasinya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com