Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jaga Ketat Batu Merah

Kompas.com - 10/07/2010, 15:10 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Puluhan polisi masih menjaga ketat kawasan Batu Merah, persisnya di perbatasan antara Batu Merah Dalam dan Batu Merah Kampung di Kecamatan Sirimau, Ambon, Sabtu (10/7/2010), untuk mencegah bentrokan antarkedua desa itu terjadi lagi. 

Sedikitnya, tujuh rumah di Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku, terbakar dan seorang meninggal akibat bentrokan yang terjadi antara warga Batu Merah Dalam dan Batu Merah Kampung, Jumat (9/7/2010) kemarin sekitar pukul 23.30 WIT.

Korban meninggal bernama Arman Sukur (30), warga RT 2 RW 2 Batu Merah Kampung, Ambon. Selain Arman, seorang warga Batu Merah Kampung lainnya, Erwin Lesi (26), luka berat dan masih dirawat di RSU Dr Haulussy.

Polisi masih menyelidiki penyebab bentrokan ini. Sejumlah warga mengatakan, bentrokan bermula dari pelemparan batu dari kedua massa. Selanjutnya tujuh rumah terbakar. Belum juga diketahui siapa atau penyebab dari terbakarnya rumah-rumah ini.

Puluhan petugas polisi dan tentara diturunkan untuk mencegah bentrokan terjadi lagi. Bentrokan kedua kampung berhasil dilerai polisi sekitar pukul 00.00 WIT. Bentrokan antarkedua kampung ini sering terjadi, tetapi kali ini bentrokan terbilang paling parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com