Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elpiji Meledak, Dua Orang Kritis

Kompas.com - 04/07/2010, 21:22 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ledakan tabung gas kembali terjadi, kali ini ledakan itu terjadi di Jalan Sulawesi, Makasar atau tepatnya disalah satu rumah toko (ruko) penjual emas yang mengakibatkan dua pembantu rumah tangga mengalami luka yang serius.

Kedua pembantu rumah tangga itu, Ida dan Ati harus dirawat di RS Stella Maris, Minggu (4/7/2010). Keduanya mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya saat keduanya sedang berada di dapur menyiapkan masakan untuk majikannya.

Pantauan di lokasi kejadian, ruko berlantai itu rusak berat karena ledakan tabung gas 12 kilogram. Kerusakan terparah terjadi di bagian belakang ruko, bahkan efek dari ledakan itu tidak menyisakan perabotan rumah tangga dengan utuh.

Sejumlah gerai penjualan emas yang berada di depan juga pecah karena getaran dari ledakan. Pintu besi yang sebelumnya terkunci juga terlempar ke ruko yang tepat berada di depannya dan merusak dinding ruko tersebut.

Haseng pemilik ruko itu mengaku tidak mengetahui jika ada kebocoran yang terjadi dibagian selang tabung gas. "Saya tidak tahu kalau ada kebocoran karena saya hanya sibuk di depan mengurus bisnis," katanya.

Polisi dari Polsekta Ujung Pandang yang mengetahui kejadian itu kemudian ke lokasi kejadian dan memasang garis polisi (police line).

Kapolsek Ujung Pandang AKP Aisyah yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan jika ledakan yang mengakibatkan luka bakar itu sudah ditangani kepolisian dan masih dalam penyelidikan.

Sejumlah tabung gas berukuran 12 kilogram, regulator dan kompor gas saat ini dibawa ke laboratorium forensik (labfor) untuk dilakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com