Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Berkepala Tiga di Madura Itu Akhirnya Meninggal

Kompas.com - 05/04/2010, 17:10 WIB

SAMPANG, KOMPAS.com — Nur Jiah (21), istri Sarman (30), warga Dusun Tangkel, Desa Plenggien, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Madura, melahirkan bayi yang tidak sempurna.

Di kepala bayinya tumbuh dua benjolan yang hampir menyamai kepalanya sehingga bayi itu seperti memiliki tiga kepala. Namun di wajahnya tidak memiliki hidung dan bibir atasnya seperti sumbing.

Sayang, bayi yang lahir pada Sabtu (3/4/2010) pukul 11.00 itu meninggal pada Minggu (4/4/2010) pukul 10.30 lantaran gangguan pernapasan. Bayi berumur satu hari tersebut hanya bisa bernapas melalui mulut karena tidak memiliki hidung. Kendati demikian, orangtua bayi sudah memberinya nama Nur Aini.

Nur Jiah yang termasuk warga miskin ini mengaku tidak punya biaya melahirkan di rumah sakit sehingga proses persalinan hanya dibantu oleh dukun beranak desa setempat. Adapun suaminya sedang bekerja di Malaysia.

Sejak berada dalam kandungan, ia tidak pernah merasakan keanehan dan kondisinya sehat. Namun, menginjak kehamilan sembilan bulan, dia mengaku jarang sekali memeriksakan kandungan ke posyandu atau bidan. Nur Aini merupakan anak pertamanya. (st33)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com