Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pendaki Swedia Berhasil Dievakuasi dari Dasar Kawah

Kompas.com - 31/03/2010, 17:20 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com Setelah melalui proses evakuasi dramatis sekitar enam jam lebih, tim SAR gabungan dari Basarnas Bali dan Brimob Polda Bali akhirnya berhasil mengangkat jasad Daniel Peterson, pendaki asal Swedia, dari dasar kawah Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Rabu (31/3/2010) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pemuda berusia 25 tahun itu tewas terjatuh saat mendaki Gunung Batur, Rabu sekitar pukul 04.00 Wita. Setelah mendapat laporan dari pemandu bernama Komang Ker pada pukul 07.25 Wita, tim SAR gabungan mulai melakuan pencarian sekitar pukul 11.00 Wita.

Saat proses evakuasi, petugas terkendala jarak ke lokasi yang sangat jauh, sekitar 300 meter di kawah Gunung Batur. Selain itu, tim penyelamat juga menghadapi cuaca buruk, hujan, dan kabut. “Untuk bisa sampai ke dasar kawah, kami harus turun dengan tali dan medannya sangat licin,” ujar Ketut Parwa, Kepala Basarnas Bali.

Saat ini tim SAR gabungan tengah membawa jasad korban turun ke kaki gunung dan selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com