Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Olahraga Ambruk, Dua Tewas

Kompas.com - 03/02/2010, 20:05 WIB

MAMUJU, KOMPAS.com — Gedung olahraga di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ambruk hingga menewaskan dua orang pekerja dan seorang lainnya terluka.

Zainal Abidin (22), asal Lumajang, dan Lapin (34), asal Jombang, Jawa Timur, itu tewas tertimpa atap bangunan gedung olahraga milik PT Passokarang, sedangkan korban luka bernama Sukrianto (34).

Jenazah dua pekerja bangunan tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju untuk diotopsi, sedangkan Sukrianto dirawat intensif di rumah sakit yang sama.

Menurut warga setempat, Aco, atap bangunan yang dalam tahap penyelesaian (finishing) itu ambruk ketika salah seorang dari korban tengah membuka salah satu besi rangka atap.

"Korban membuka salah satu besi atap gedung olahraga tersebut, tetapi karena besi penahan lainnya tidak kuat maka besi yang ada pada bagian atap gedung olahraga tersebut ambruk dan akhirnya menimpa ketiga korban," katanya.

Selain atapnya ambruk, bangunan gedung olahraga retak dan posisinya menjadi miring.

"Kami sedang melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab ambruknya gedung olahraga ini," kata Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Polres Mamuju Abdul Azis Gani.

Ia mengatakan, kepala pemborong bangunan tersebut, Davi, telah diamankan di Polres Mamuju untuk dimintai keterangan sekaligus mempertanggungjawabkan kejadian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com