Rabu, 23 Juli 2014

News / Regional

Inilah Empat Lowongan CPNS yang Sepi Peminat

Kamis, 19 November 2009 | 15:16 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Ujian tes CPNS di Gresik digelar pada Sabtu (21/11). Sampai penutupan pendaftaran lalu, ada empat formasi lowongan yang tanpa pendaftar. Formasi yang kosong itu sarjana Pendidikan Bahasa Mandarin (2), dokter Spesialis Obsgyn (1) dokter Spesialis Orthopedi (1), dan diploma III Anestesi (3).

Selain kekosongan peminat, beberapa formasi kekurangan peminat antara lain sarjana Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak dari enam kebutuhan hanya terisi satu, sarjana Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (guru teknik informatika) dari kebutuhan tujuh hanya ada dua pendaftar. Sarjana Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (guru teknik komputer) dibutuhkan tujuh pendaftarnya hanya ada enam pendaftar.

Pelaksanan Tugas Kepala Badan Kepegawaian Gresik Sunarko, Kamis, menjelaskan, jumlah peserta Tes CPNS tahun 2009 Gresik sebanyak 7.954 orang, terbagi dalam 400 ruangan. Seleksi untuk mengisi formasi CPNS Pemkab Gresik yang tersedia 255 CPNS terdiri atas 123 tenaga guru, 67 tenaga kesehatan, dan 65 tenaga teknis. Pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan di 25 sekolah.

Menurut Sunarko, jumlah pendaftar yang masuk ke panitia sebanyak 9.305 orang. Dari jumlah tersebut yang tidak memenuhi syarat administrasi sebanyak 1.351 pendaftar. Pelaksanaan tes dimonitor langsung empat tenaga monitoring dari Kantor Departemen II Badan Kepegawaian Nasional Surabaya.

 


Editor : mbonk