Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gila, 1.000 Peserta Ujian CPNS Tidak Hadir

Kompas.com - 16/11/2009, 21:36 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 1.000 dari 2.884 peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang dinyatakan gugur karena tidak hadir mengikuti ujian pada Senin pagi.

"Sebanyak 1.000 dari 2.884 peserta ujian CPNS di Pangkalpinang tidak hadir mengikuti ujian dan dinyatkan gugur," kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Pangkalpinang, Yudi Suhasri, Senin (16/11).

Banyaknya peserta CPNS terdaftar yang tidak hadir mengikuti ujian karena berbagai sebab diantaranya karena di saat bersamaan juga mengikuti ujian di daerah kabupaten lain di Babel.

"Kemungkinan mereka memasukkan lamaran di dua atau tiga daerah, sementara ujian dilaksanakan serentak di Babel, maka mereka memilih daerah yang dirasakan peluangnya lebih besar," katanya.

Pelaksanaan ujian CPNS tersebut tersebar di beberapa tempat dengan menggunakan lokal sekolah SD, SLTP dan SLTA di Kota Pangkalpinang.

"Lokasi ujian CPNS menggunakan sebanyak 145 lokal sekolah SD, SLTP dan SLTA dengan kapasitas secara keseluruhan sebanyak 2.900 dengan jumlah per lokal sebanyak 20 orang," ujarnya.

Kuota CPNS untuk Kota Pangkalpinang pada 2009, sebanyak 407 orang dan jumlah peserta ujian CPNS yang hadir sebanyak 2.884 orang.

"Kuota penerimaan tenaga guru pada 2009 sebanyak 114 orang, tenaga teknis 135 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 158 orang, sementara ujian dilaksanakan serentak, 16 November 2009.

Lembar jawaban komputer (LJK) menginap semalam di BKDD dan dikirim ke Universitas Padjajaran (Unpad) pada Selasa. "LJK dijamin aman karena dijaga ketat aparat kepolisian, sedangkan soal ujian dimusnahkan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com