Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Sawah Sebesar Batang Pinang Ditangkap

Kompas.com - 02/11/2009, 07:59 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Azyadi warga Tingkeum, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, bersama Mulyadi asal Medan, dua hari lalu menangkap seekor ular pyton (ular sawah) sebesar batang pinang. Binatang melata itu ditangkap di rawa-rawa tak berapa jauh dari Kompleks Perumahan Pola Permai, Ajun, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Kedua laki-laki itu tiap hari berprofesi sebagai pemburu ikan gabus di rawa-rawa di Aceh besar dan pinggiran Kota Banda Aceh. Kepada Serambi, saat memboyong hasil tangkapannya ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Azyadi mengatakan, dua hari lalu ia bersama temanya Mulyadi mendatangi rawa yang berada di kawasan Ajun untuk mencari bacee (ikan gabus). “Saat kami sedang menyetrum ikan, tiba-tiba teman saya berteriak ada ular,” ujar Azyadi.

Apa yang disampaikan memang benar dan saat itu, terlihat dua ekor ular. Sesaat kemudian, keduanya menangkap salah satu ular tersebut dan berhasil. “Kemarin ular ini kami bawa ke Dinas Perkebunan, tetapi disuruh balik pada hari Senin. Kalau tidak ada yang tampung, maka ular ini akan kami lepaskan kembali,” ujarnya. Ular pyton yang dibawa ke Kantor Serambi Indonesia itu menjadi tontonan warga. Bahkan dalam sejenak warga telah berkerumun untuk menyaksikan ular yang dibawa oleh Azyadi dan Mulyadi itu.(swa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com