Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Lukisan Karya QBro Pandam di TIM

Kompas.com - 15/05/2009, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-- Pelukis QBro Pandam (54), mulai Minggu (17/5) hingga 25 Mei mendatang, menggelar pameran tunggal bertajuk Stage Republack di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Pelukis kelahiran Singaraja, Bali, dan anggota kelompok artistik Kompas dan Gramedia Mediart ini akan menampilkan karya yang spesifik dan unik, lukisan hitam-putih.

Menurut Pencinta Seni Efix Mulyadi, bekerja dengan akrilik di atas kanvas, QBro mengambil pilihan yang menantang: warna-warna hitam putih beserta degradasinya. QBro Pandam termasuk pelukis --yang di dalam kancah seni yang terus bergolak haus perubahan.

Ia percaya dengan kekuatan puitik karya-karyanya dan tidak secara sembrono banting setir mengejar berbagai kecenderungan seni yang tengah popular, yang di dalam banyak kejadian sesungguhnya hanya berlangsung di permukaan, banal, dan berkelindan dengan siasat dan telikung pasar, ujar Efix.

Pameran ini, menurut Konsultan Artistik PKJ TIM, Sri Warso Wahono, memberi referensi kepada kita mengenai kekuatan yang di luar mainstream, namun terdapat peluang penghayatan yang bisa menyebar ke banyak kalangan. Hitam-putih menawarkan sesuatu nan indah, dan tidak bisa ditemukan di karya seni lukis full colour, uajrnya, Jumat (15/5) di Jakarta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com