Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imam Margono, Kapoltabes Medan yang Baru

Kompas.com - 12/02/2009, 09:17 WIB

MEDAN, KAMIS — Proses pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kapoltabes Medan dari Kombes Pol Aton Suhartono kepada penggantinya, AKBP Imam Margono, berlangsung tertutup, Kamis (12/2).
    
Pelantikan dan sertijab yang dilakukan di Gedung Bhayangkara Mapoltabes Medan itu hanya disaksikan pejabat di lingkungan Polda Sumut dan Poltabes Medan saja.
    
Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Soekarna yang tiba di Mapoltabes Medan pukul 08.40 juga tidak memberikan komentar. Mantan Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik itu langsung menuju Gedung Bhayangkara Mapoltabes Medan untuk memimpin proses sertijab tersebut.
    
Setelah Irjen Pol Nanan Soekarna masuk ke Gedung Bhayangkara Mapoltabes Medan, pintu langsung ditutup dan dijaga beberapa petugas Propam. Sementara itu, para undangan yang terdiri atas unsur Muspida Kota Medan, unsur TNI, tokoh agama, dan tokoh masyarakat menunggu di luar. Sekitar pukul 09.00 proses pelantikan dan sertijab selesai. Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Soekarna, Kapoltabes Medan yang baru AKBP Imam Margono, dan Kombes Pol Aton Suhartono keluar dari Gedung Bhayangkara untuk menemui para undangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com