Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekas Galian Kabel Optik Bikin Susah

Kompas.com - 10/02/2009, 09:28 WIB

BANDAR LAMPUNG, SELASA — Sejumlah warga Bandar Lampung mengeluhkan penutupan kembali bekas galian untuk menimbun kabel optik yang tidak rapi dan padat. Sebab, sejumlah pengendara terperosok ke bekas galian tersebut.
    
"Roda sepeda motor saya sempat masuk di bekas galian yang penutupannya tidak padat di Jalan Nusantara, Kedaton, Bandar Lampung," kata Supri, warga Jalan Sultan Haji, Kedaton, Bandar Lampung, Selasa (10/2).
    
Ia menjelaskan, ketika itu ia berpapasan dengan sebuah mobil yang melaju kencang dan agak ke tengah, padahal jalan tidak begitu lebar. Guna menghindari tertabrak kendaraan tersebut, ia mengalihkan setang sepeda motornya ke kiri.
    
Akibatnya, sepeda motor yang juga agak kencang lajunya terperosok ke bekas galian kabel optik. "Untung saya masih sigap sehingga tidak terjerembab ke siring," katanya.
    
Warga lainnya, Harianto, mengatakan, mobilnya nyaris masuk lubang di jalan masuk salah satu toko swalayan di Jalan Sultan Agung, Bandar Lampung. "Kami sekeluarga hendak berbelanja di salah satu toko swalayan, dan ketika hendak memasuki area parkir nyaris saja roda mobil saya masuk lubang di bekas trotoar yang kini dijadikan jalan masuk toko itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com