Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Akan Jual Anak, Seorang Perempuan Ditangkap Polisi

Kompas.com - 07/01/2009, 22:11 WIB

BANDAR LAMPUNG, RABU — Polisi menangkap seorang wanita bernama Kar (31) asal Palembang, Rabu (7/1), karena adanya laporan akan menjual anak laki-laki berusia satu tahun lebih.
    
Informasi yang berkembang, sekitar pukul 10.30 Kar menawarkan balita kepada Siti, seorang penjaga toko penjual onderdil mobil di dekat Terminal Sukaraja, Telukbetung, Bandar Lampung, seharga Rp 2 juta.
    
Seorang saksi di terminal tersebut menyebutkan, Kar mendatangi Siti dan menawarkan balita yang diberi nama Eka Inka itu. Karena merasa aneh dengan perilaku wanita itu, Siti melaporkan ke pos polisi di terminal tersebut. Tak lama kemudian Kar diamankan dan diserahkan kepada Polsek Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.
    
Di Mapolsek itu, Kar membantah mau menjual anaknya dan menyatakan pernyataan Siti bohong. Ketika disinggung ke mana suaminya, wanita itu mengaku sang suami berada di Palembang, bernama Anton, dan ia bersama anak lelakinya itu akan ke Bandung ke rumah orangtuanya.
    
Polisi masih menyelidiki kasus tersebut, apalagi secara fisik tidak ada kemiripan antara wanita dan anak lelaki tersebut. Bahkan, di dalam tas yang dibawa wanita itu tidak ada pakaian anak lelaki.
    
Polisi melakukan koordinasi dengan LSM Damar terkait hal tersebut, dan telah berkoordinasi dengan dinas sosial untuk menitipkan anak tersebut selama proses penyidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com