Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pelajar Tenggelam Saat Mandi di Sungai, 2 Orang Tewas

Kompas.com - 04/07/2017, 19:53 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Tiga orang pelajar yang tengah mandi di muara Sungai Cibaluk di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, tenggelam karena tidak bisa berenang. Dua orang tewas, sementara satu pelajar lainnya bisa menyelamatkan diri.

Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon membenarkan adanya dua pelajar yang tewas karena tenggelam saat berenang di muara Sungai Cibaluk.

Baca juga: Dihantam Ombak, Perahu Berpenumpang 8 Orang Tenggelam di Bulungan

Dua pelajar yang tewas adalah Bagas Dzul Azhar (15) dan Geral. Sementara siswa yang selamat ialah Rinaldi Putra Al Amin (15). Ketiganya warga Perum Bumi Jaya Asri, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ridwan menjelaskan, dari laporan yang diterimanya, peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/07/2017) pukul 13.30 WIB. Ketiganya diketahui tidak bisa berenang namun tetap memaksakan diri mandi di sungai.

Awalnya, ketiganya mandi di sungai yang dangkal. Lalu tiba-tiba salah satu dari mereka, Geral tenggelam. Bagas dan Rinaldi pun mencoba menolongnya. Namun, karena tak bisa berenang akhirnya ketiganya pun ikut tenggelam.

"Satu orang siswa atas nama Rinaldi berhasil menyelamatkan diri dan kembali ke daratan dan langsung minta tolong warga," katanya.

Saat Rinaldi berteriak minta tolong, menurut Ridwan, kebetulan ada dua orang warga Kampung Yayasan yang sedang memancing tak jauh dari lokasi kejadian. Kedua warga itu kemudian memberitahu warga lainnya untuk menolong korban tenggelam.

"Warga langsung melakukan pencarian dengan menyelam ke dasar muara hingga kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal," katanya.

Jasad kedua korban tewas dan selamat langsung dibawa ke Puskesmas Cibalong.

Baca juga: Perahunya Terbalik, La Ambo Tenggelam di Sungai Konaweeha

Sejumlah barang bukti pun diamankan dari tempat kejadian, di antaranya satu unit sepeda motor milik korban, tas dan kartu idenritas, helm serta pakaian korban.

Kompas TV Pencarian Korban Tenggelam di Jembrana Terus Dilakukan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com