Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Berdatangan untuk Sungkem ke Ibunda Jokowi

Kompas.com - 25/06/2017, 12:59 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo, menggelar open house dan halal bihalal di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (25/6/2017) pagi.

Puluhan warga berdatangan ke rumah Bu Noto, sapaan akrab Ibunda Jokowi itu, setelah menunaikan shalat Idul Fitri. Mereka juga melakukan tradisi sungkem atau bersalaman bermaafan.

Tampak mengenakan kerudung hijau tosca dan pakaian dasar putih motif bunga, Bu Noto duduk di ruang tamu menerima salam dari warga.

Setelah bersalaman, tamu yang hadir dipersilakan menikmati hidangan di ruang tengah. Hidangan yang disajikan antara lain soto, bakmi goreng Jawa, hingga es buah.

(Baca juga: "Semoga Bisa Salaman dengan Pak Presiden")

Warga yang hadir pun semringah setelah bertemu Ibunda Jokowi. Seperti yang diungkapkan, Sri Hartini, warga sekitar yang ikut berkunjung. Sri mengaku senang dapat bersilaturahim dengan Bu Noto.

"Senang, setiap tahun dapat bersilaturahim dengan ibu (dari) presiden kita," katanya.

Sebelumnya, putera sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka beserta isteri, Selvi Ananda, juga mengunjungi rumah sang nenek itu. Gibran berkunjung setelah menunaikan shalat Id di Graha Saba.

Berita ini telah tayang di Tribun Solo, Minggu (25/6/2017), dengan judul: Puluhan Warga Minta Sungkem ke Ibunda Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com