Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debu Hantui Pemudik, Tol Darurat Batang-Gringsing Bakal Disirami Air

Kompas.com - 22/06/2017, 21:46 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Semarang-Batang (PT JSB) menjadwalkan penyiraman secara berkala terhadap jalur tol darurat Batang-Gringsing yang rawan berdebu saat dilintasi pemudik.

Humas Jasa Marga Jalan Tol Semarang-Batang, Iwan Abrianto, mengatakan pembersihan debu akan terus dilakukan agar pengguna jalan nyaman melintas.

Tim Satgas PT JSB, lanjut dia, telah menyiapkan 7 mobil tangki air untuk melakukan penyiraman air secara maksimal dan kontinyu.

“Sehingga dapat meminimalisasi debu,” kata Iwan, Kamis (22/6/2017).

Iwan menambahkan, pada Rabu (21/6/2017), jumlah kendaraan yang melewati tol darurat ini mencapai sekitar 350 kendaraan per 15 menit.

(Baca juga: Pemudik, Waspadai Debu di Tol Darurat Brebes-Gringsing)

Ke depannya, tol darurat ini akan ditutup pada pukul 18.00 WIB, kecuali jika kepadatan di Jalur Pantura terjadi yang akan berdampak pada panjangnya antrean di akses keluar pintu Tol Brebes.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan, untuk berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini," tambahnya.

Informasi bisa diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, akun Twitter @PTJASAMARGA untuk informasi lalu lintas, dan @official_JSMR untuk informasi umum lainnya, akun Instagram @official.jasamarga, aplikasi mobile JMCARe, akses CCTV melalui mobile phone, dan Call Center PT Jasamarga Semarang Batang 0821-3333-2433/0285-3970333.

 

Kompas TV Banyaknya debu akibat cor beton yang jadi dasar jalur tol Brebes-Pemalang membuat jarak pandang pemudik menjadi berkurang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com