Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Marwan Jafar Pencitraan, Ini Kata Ganjar

Kompas.com - 02/06/2017, 17:42 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan kritik dari bakal calon gubernur yang diusung PKB Marwan Jafar. Ganjar menilai kritik yang dialamatkan kepadanya adalah hal yang lumrah.

"Enggak apa-apa, jadi kalau menjelang Pilgub pasti ada orang ingin dikenal, ingin tahu," kata Ganjar, Jumat (2/6/2017).

Politisi PDIP ini mengatakan, kritik merupakan hal wajar. Namun dia berharap, kritik dari bakal calon gubernur tersebut lebih baik disampaikan saat proses debat kandidat mendatang. Dalam momen debat resmi, Ganjar berjanji akan menjawab semua kritik.

Namun, Ganjar mengaku belum bisa memastikan dirinya bakal kembali maju atau tidak lantaran belum ditugaskan partainya.

"Saya tidak keberatan diserang, karena paling jelas urusan serang-menyerang itu saat debat kandidat. Kalau umpama nanti saya ditugaskan oleh partai, debat kandidat itu forum yang paling bagus. Saya pasti akan tunggu disana," ujarnya.

PDIP, sambung dia, belum memutuskan secara resmi siapa sosok yang akan diusung.

Untuk Jateng, sosok bakal calon yang dapat rekomendasi partai menjadi wewenang ketua umum PDIP.

Sebelumnya, Marwan Jafar dalam saat bersama masyarakat Tegal mengkritik kebijakan Pemerintah Provinsi Jateng dibawah pimpinan Ganjar Pranowo soal pengentasan kemiskinan. Kebijakan pengentasan kemiskinan dinilainya tidak jelas dan sebatas hanya pencitraan semata.

"Hampir semua kebijakannya masih sebatas pencitraan. Saya sudah keliling seluruh daerah di Kawa Tengah, kita jadi tahu bukan kerja yang nyata dan konkrit yang dilakukan," kata Marwan, dalam siaran tertulisnya, Sabtu (20/5/2017).

Angka kemiskinan di Jateng, sambung dia, berada di nomor dua tertinggi di Indonesia. Angka kemiskinan di Jateng sendiri mencapai 13,19 persen, dan itu di atas angka kemiskinan secara nasional. 

Baca juga: Marwan Jafar Sebut Ganjar Hanya Pencitraan Atasi Kemiskinan di Jateng

Kompas TV Banyak pihak yang menyindir Ganjar Pranowo terkait masalah ini dan menyampaikan melalui media sosial. Apa reaksi Gubernur Jawa Tengah ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com