Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Doa Misa Umat Katolik untuk Umat Islam, Ini Kata Buya Syafii

Kompas.com - 31/05/2017, 15:41 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah genap berusia 82 tahun pada Rabu (31/5/2017).

Pria yang akrab disapa Buya ini masih tetap memantau berbagai perkembangan yang terjadi. Satu di antaranya mengenai viralnya foto teks doa umat Katolik di Yogyakarta yang mendoakan umat Islam.

Menurut dia, isi dari foto itu menunjukkan hal positif di tengah maraknya isu perpecahan karena perbedaan.

“Perbedaan ada, tapi kita dalam persaudaraan,” tutur Buya ketika ditemuji di Masjid Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (31/5/2017).

Buya menilai, foto itu juga menunjukkan setiap umat beragama bisa saling mendoakan untuk kebaikan.

“Hal itu juga untuk merekatkan hubungan lintas iman kan kita satu bangsa,” kata Buya.

Sekedar informasi, foto berisi teks doa itu menjadi viral di media sosial. Sebab para netizen menganggap doa itu sangat menyentuh hati. Pesan yang baik itu pun dibagikan banyak netizen.

Foto itu diunggah oleh Akun Facebook bernama Algonz Dimas Bintarta Raharja. Menurut dia, teks doa umat pada suatu misa di salah satu gereja katolik di Yogyakarta itu diambil dari linimasa Line milik seorang temannya.

Berikut isi teks doa itu: Bulan Ramadhan segera tiba. Saudari-saudara kita, umat Islam, menantikannya dengan rindu untuk menjalankan ibadah puasa. Bapa, limpahilah mereka rahmat kesehatan agar menunaikan ibadahnya dengan baik. Jadikanlah kami saudara yang toleran bagi mereka.

Baca juga: Video Motor Masuk Tol Pasteur Viral, "Biker" Diburu Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com