Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Akan Dibahas Ridwan Kamil Saat Bertemu Raja Swedia?

Kompas.com - 23/05/2017, 20:07 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan membahas sejumlah poin kerja sama saat bertemu dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang dijadwalkan mengunjungi Kota Bandung, Rabu (24/5/2017).

Salah satu hal yang akan dibicarakan yakni terkait rencana kerja sama di bidang bisnis, teknologi informatika serta desain dan kreativitas.

Di bidang bisnis, pria yang kerap disapa Emil ini menyebutkan bahwa perusahaan perabot rumah tangga asal swedia IKEA tengah serius membuka pasar furniture di Bandung.

"Swedia itu banyak kehebatannya. Satu IT, dua musik, tiga desain. Makanya itu sedang serius menghubungi kami membuka pasaran furniture disini," kata Ridwan usai peresmian Pasar Sarijadi, Selasa (23/5/2017).

(Baca juga: Mau Sewa Rumah "Botol" Ridwan Kamil, Begini Caranya)

Tak hanya itu, Ridwan pun berharap Kota Bandung bisa belajar banyak dari Swedia dalam hal desain serta kreatifitas di bidang UKM serta pemasaran untuk pasar dunia.

"Kedua, kita ingin knowledge transfer, bisa desainer Skandinavia, khususnya Swedia, bisa datang ke Bandung karena kreativitas di Bandung kan enggak kalah ya dan bagaimana menembus pasar dunia," kata Emil.

Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dijadwalkan akan bertolak dari Jakarta menuju Bandung dengan menggunakan kereta api.

"Jadi saya ketemu raja itu membicarakan tidak hanya ekonomi digital, smart city technology, tetapi juga pada basis UKM yang berbasis ekonomi kreatif," tambah Emil.

 

Kompas TV Kang Emil Minta Restu 150 Raja Maju ke Pilgub Jawa Barat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com