Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 dari 5 Siswa Mts yang Hilang di Pantai Garut Selatan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 17/05/2017, 17:49 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Sebanyak dua siswa Mts Hidayatullah yang hilang di Pantai Cidora Desa Purbayani Kecamatan Caringi, Garut, Jawa Barat ditemukan tewas, Rabu (17/05/2017) sore di dua tempat berbeda dengan jeda penemuan hanya sekitar satu jam.

"Alhamdulillah, kita berhasil menemukan dua korban atas nama Faisal dan Kholid, ditemuka di dua lokasi berbeda, jarak dari tempat kejadian sekitar 5 hingga 8 kilometer," kata Kepala Kantor SAR Jawa Barat, Slamet Riyadhi kepada wartawan di Puskesmas Sukarame, Caringin usai identifikasi korban.

Dia menyebutkan, korban yang pertama kali ditemukan adalah Faisal Ramadhan (16), warga Jalan Setu Baru Perum Alam Sukmajaya A/8 RT 01/01 Depok Jawa Barat.

Faisal ditemukan di pesisir pantai kawasan Pesanggrahan Desa Purbayani sekitar 5 kilometer dari tempat korban hanyut pada pukul 15.30.

Sementara, Kholid Abdul Hasan yang beralamat di Perum Harapan Baru I jalan Pala 3 nomor 2, Kota Baru Bekasi, ditemukan pada pukul 16.30 di pesisir pantai kawasan Cilayu.

Menurut Riyadhi, tempat penemuan korban sudah terprediksi sebelumnya tidak jauh dari tempat korban hanyut. Korban ditemukan oleh tim yang melakukan penyisiran di pesisir pantai.

Setelah ditemukan, korban di evakuasi ke Puskesmas Sukarame untuk diidentifikasi oleh para keluarga korban.

"Selanjutnya korban kita serahkan pada pihak keluarga," katanya.

Terkait masih adanya tiga siswa yang hilang, menurut Riyadhi timnya akan terus melakukan pencarian.

"Hari ini jam lima pencarian kita hentikan dulu, nanti malam kita evaluasi besok pagi kita bergerak lagi, biasanya pencarian sampai tujuh hari, kita lihat saja perekembangannya seperti apa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, 5 orang siswa MTs Hidayatullah hilang terseret ombak pantai Cidora, Selasa (16/5/2017) kemarin.

Baca juga: Terseret Ombak Pantai Garut Selatan, Lima Siswa MTs dari Depok Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com