Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Renang di Bogor

Kompas.com - 15/05/2017, 21:57 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kakak beradik, Anisa Shafira (7) dan Hafizh Rizqi (5), tewas tenggelam di kolam renang Hotel Tulip, di Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Sukaraja Ajun Komisaris Dali Saputra mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (14/5/2017), saat kedua bocah itu tengah mengikuti orangtuanya rapat di hotel tersebut.

Dali mengatakan, dari hasil keterangan saksi di lokasi kejadian, tidak ada yang mengetahui pasti penyebab dua bocah itu tenggelam.

"Tidak ada yang tahu pasti kejadiannya. Saat itu kolam renang sedang ramai. Keduanya sempat diberikan pertolongan pertama oleh pengunjung, tapi karena tidak sadar langsung dibawa ke RSUD Ciawi," ujar Dali, dalam keterangannya, Senin (15/5/2017).

Saat perjalanan menuju rumah sakit, sambung Dali, sang adik  meninggal dunia. Sementara sang kakak, Annisa, meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit.

Mereka kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Sukmajaya, Depok, untuk disemayamkan.

"Dugaan sementara, kolam renang tidak dilengkapi dengan pengaman khusus anak-anak. Kedua koban meninggal karena terlalu banyak minum air dari kolam renang itu,"  ucapnya.

Baca juga: Dikira Bercanda, Pelajar MTs Tenggelam di Kolam Renang lalu Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com