Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Polisi di Bogor Musnahkan Ribuan Miras

Kompas.com - 13/05/2017, 08:14 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Polresta Bogor Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) hasil sitaan Polresta Bogor Kota dalam razia selama tiga pekan.

Pemusnahan itu dilakukan di halaman Mapolresta Bogor Kota menggunakan alat berat dan disaksikan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, Jumat (12/5/2017).

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sekitar 5.200 botol miras dari berbagai merk itu didapat dari razia jelang masuknya bulan Ramadhan.

Selain miras kemasan botol, polisi juga memusnahkan tuak oplosan sebanyak 9 jeriken.

"Ini merupakan salah satu strategi polisi untuk mewujudkan Kota Bogor bebas miras, zero dari miras," ujar Ulung, di Mapolresta Bogor Kota.

Ulung menambahkan, pihaknya berharap razia miras dapat meminimalisir masalah sosial serta tindak pindana. Belajar dari sejumlah kasus, Ulung menilai, konsumsi miras turut menjadi penyebab masyarakat melakukan tindakan negatif.

"Miras ini menjadi penyebab kenakalan para remaja. Kami sita dari sejumlah tempat hiburan dan toko-toko yang menjual miras di Kota Bogor," kata Ulung.

Baca: Pesta Miras Berujung Perkelahian, Satu Tewas Tertikam Badik

Pihaknya akan terus rutin melakukan razia menjelang puasa untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Selain miras, kata dia, petugas juga akan menertibkan balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat.

"Kita akan buat skema dan memantau titik-titik yang sering dijadikan balapan liar. Kita tidak akan segan menindak bagi mereka yang melanggar aturan," ucapnya.

Kompas TV Usai Pesta Miras, Paman Bacok Keponakan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com