Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Rumah Kepala Puskesmas, Pelaku Todongkan Pistol ke Pembantu

Kompas.com - 08/05/2017, 15:25 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Rumah Dr Hesti S, kepala Puskesmas Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah, dirampok, Senin (8/5/2017).

Barang-barang berharga seperti laptop, perhiasan dan uang, di rumah yang terletak di jalan Plantaran Nomor 9, Kaliwungu Selatan, itu dibawa kabur.

Baca juga: Kantor Distributor Rokok di Kendal Dirampok, Rp 140 Juta Raib

Perampokan pertama kali diketahui oleh pembantu korban, Robiatun (40). Menurut Robiatun, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, dirinya baru pulang menjemput anak majikannya pulang sekolah. Namun sesampai di gerbang pintu rumah belakang, ia terkejut melihat gerbang rumah sudah terbuka. Ia kemudian memanggil-manggil anak majikannya yang pertama.

“Saya memanggil-manggil nama Mas Rara. Saya kira dia sudah pulang dari sekolah,“ kata Robiatun.

Robiatun menambahkan, ketika dirinya masuk ke halaman rumah belakang dan hendak membuka pintu rumah, tiba-tiba muncul seseorang dan menodongkan pistol ke kepalanya. Orang itu mengancam akan menembak Robiatun bila ia berteriak.

Riobiatun mengaku takut hingga tubuhnya gemetar. Untuk menghilangkan rasa takutnya itu, ia menutup matanya dengan telapak tangan.

“Orangnya pakai celana dan jaket hitam. Badannya tinggi, kulitnya cokelat muda, berambut lurus dan usianya sekitar 40-an,“ ujarnya.

Setelah perampok tersebut meninggalkan rumah dengan naik motor, Robiatun mengaku bersama anak majikannya langsung berlari menuju rumah pribadinya yang ada di seberang tempat kejadian perkara (TKP). Robiatun mrminta tolong suaminya. Setelah itu, ia melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Sekitar rumah bu Hesti ini tidak ada orang, “ jelasnya.

Sementara itu, suami dokter Hesti, Apri Anggoro, mengaku saat kejadian dirinya masih berada di tempat kerja. Ia mengetahui bahwa rumahnya dirampok dari ibunya yang sebelumnya dikabari oleh polisi.

“Setelah dikabari saya langsung pulang dan mengecek rumah. Perampok berhasil mengacak-acak kamar saya dan kamar anak saya,” ujarnya.

Baca juga: Gedung Bekas Kantor Pemkab Probolinggo Dirampok, 4 Anggota Satpol PP Disekap

Apri menambahkan, setelah dirinya melakukan pengecekkan, laptop, perhiasan dan uang milik istri dan anaknya hilang dibawa kabur perampok.

“Saya belum tahu, perhiasan apa yang berhasil dibawa kabur dan juga jumlah uangnya. Istri saya yang tahu, tapi saat ini istri saya masih ikut diklat di luar kota,” jelasnya.

Terkait dengan hal itu, Kasatreskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar mengatakan bahwa dirinya sudah menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Dari beberapa sumber yang dikumpulkan, pelaku lebih dari satu orang dan lari ke arah Semarang.

“Kami masih melakukan pengejaran,” jelasnya.

Kompas TV Viral, Ini Reaksi Kasir Saat Ditodong Perampok
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com