Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Seorang Bocah Hilang di Laut Selatan

Kompas.com - 05/05/2017, 19:49 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Laut Selatan kembali memakan korban. Setelah sebelumnya seorang nelayan dikabarkan tenggelam awal pekan lalu, kali ini seorang anak bernama Rizal Bin Urun Mugiarto (10), warga Jalan Tupai, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, dilaporkan hilang di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pelajar kelas lima SD tersebut hilang terseret ombak saat berenang di pantai tersebut, Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 13.20 WIB.

Baca juga: Bermain Air, Turis Belanda Terseret Ombak Pantai Indrayanti

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, kejadian bermula saat korban tengah asyik berenang bersama temannya, Fendiawan (10) dan Zaki (8).

Baru sepuluh menit berenang, tiba-tiba datang ombak yang cukup besar datang dan korban langsung terseret ke laut lepas.

Melihat korban tenggelam, kedua temannya langsung berteriak meminta pertolongan kepada Sudir (45), seorang nelayan yang kebetulan berada tidak jauh dari tempat kejadian. Namun sayang, korban sudah terseret cukup jauh, sehingga Sudir dan warga sekitar tidak dapat menyelamatkannya.

“Warga baru melaporkan kepada petugas dari Polairud (Polisi air dan udara) Cilacap. Tidak lama setelah itu, Basarnas dan SAR gabungan segera berkoordinasi untuk menggelar operasi SAR,” kata Mulwahyono.

Baca juga: Mandi di Laut, 5 Wisatawan Terseret Ombak Sejauh 2 Km di Gunungkidul

Hingga berita ini ditemukan, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Untuk sementara pencarian kami hentikan dulu sampai besok. Namun di sekitar lokasi dari pihak keluarga korban dan masyarakat sekitar masih stand by,” ujarnya.

Kompas TV Pelajar SMP Tewas Terseret Arus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com