Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Buka Jalan Perbatasan yang Ditutup Warganya karena Sabu

Kompas.com - 02/05/2017, 20:42 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Tentara dan Polis Dinaraja Malaysia membuka Jalan Long Midang–Ba Kelalan yang ditutup warga sejak Senin kemarin.

Ketua Komisi I DPRD Nunukan asal Kecamatan Krayan Aprem Tinus mengatakan, pembukaan kembali jalan yang ditutup warga dengan menggunakan urukan tanah dan pohon besar tersebut dilakukan oleh aparat keamanan Malaysia sekitar pukul 13:30 Wita.

“Yang memerintahkan buka jalan Polis dan Tentara Diraja Malaysia. Dibukanya dengan menggunakan alat mereka,” ujarnya Selasa (02/05/2017).

Selain membuka kembali jalan yang ditutup warga Ba Kelalan, Polis Diraja Malaysia juga memberikan jaminan keselamatan bagi warga Krayan yang bepergian ke Malaysia untuk membeli kebutuhan pokok mereka.

Jalan Long Midang–Ba Kelalan merupakan satu-satunya jalan yang bisa dilewati mobil untuk membawa kebutuhan pokok. Bahan pokok itu biasanya dibeli warga untuk kebutuhan di lima kecamatan di Krayan.

“Akses darat ke Malaysia satu-satunya yang bisa dilalui mobil ya Jalan Long Midang–Ba Kelalan ini. Ada dua jalan darat lainnya tapi masih jalan setapak melewati hutan,” imbuh Aprem.

(Baca juga: Buntut Penangkapan Pengedar Sabu, Warga Malaysia Tutup Jalan Perbatasan)

 

Penutupan jalan antar negara Long Midang–Bakalalan ang dilakukan sejumlah warga ba Kelalan sejak Senin (01/05/2017) kemarin. Penutupan jalan bermula dari penangkapan tiga warga Ba Kelalan terduga pengedar sabu di Kecamatan Krayan pada 20 April 2017 lalu.

Salah satu dari tersangka bahkan sempat di lumpuhkan dengan tembakan pada bagian kakinya karena berusaha kabur saat dirawat di Puskesmas Krayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com