Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga Banjiri Kantor Polisi dan Markas Kodam Sumsel

Kompas.com - 02/05/2017, 20:14 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Banjir karangan bunga tidak hanya terjadi di Balai Kota Jakarta sebagai dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saeful Hidayat.

Ratusan karangan bunga juga menghiasi Mapolda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya, Selasa (2/5/2017). Karangan-karangan bunga itu bertandakan berbagai instansi, baik swasta maupun BUMN dan BUMD serta komunitas.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto mengatakan, karangan bunga tersebut berisi dukungan terhadap aparat penegak hukum dari masyarakat demi menjaga kesatuan NKRI.

"Ini murni dukungan masyarakat. Kami sangat berterima kasih. Ini bukti nyata warga sumsel agar warga menjaga keutuhan NKRI dari paham radikalisme," paparnya (2/5/2017).

Dia juga menambahkan, kemungkinan besar kiriman karangan bunga semakin bertambah. Saat ini saja, sudah ada 129 karangan bunga yang datang. Namun belum sempat dicatat para pengirimnya.

"Tidak hanya tugas utama Polri sebagai kamtibmas, masyarakat juga berperan serta menjaga tempat dan daerahnya masing masing apabila terlihat paham radikalisme," ungkapnya.

(Baca juga: Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Muncul di Halaman Kantor Wali Kota Batam)

Sementara itu, Wakapendam II/Sriwijaya, Letkol inf Paiman menambahkan, Makodam juga kebagian kiriman bunga dari masyarakat.

"Artinya, kami bersatu menjaga NKRI baik aparat penegak hukum dan masyarakat Sumsel," tambahnya.

 

 

Kompas TV Karangan bunga pun masih menghiasi area kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com