Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Hilang Banjir Bandang Magelang Bertambah Jadi 7 Orang

Kompas.com - 30/04/2017, 12:27 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Jumlah korban hilang pada banjir bandang di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertambah menjadi tujuh orang, Minggu (30/4/2017).

Data dari posko Aju, Desa Sambungrejo, menyebutkan korban hilang antara lain Catur Deni Firmanto (35), Fazat Zaidan Al Afkari (4) dan Pariyah (40), ketiganya warga Dusun Sambungrejo, Desa Sambungrejo.

Baca juga: Jumlah Korban Banjir Magelang Bertambah, 5 Orang Tewas, 5 Hilang

Lalu Siti Mardiyah (45) dan Nayla Sulistyorini (6), warga Dusun Nipis, Desa Sambungrejo. Korban hilang juga dilaporkan dari Dusun Deles, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag, yakni Marsinem (80) dan Jamilatun Mar'ah (12).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, musibah banjir bandang terjadi di tiga titik di Kecamatan Grabag, Sabtu (29/4/2017), yakni di Dusun Sambungrejo dan Dusun Nipis, Desa Sambungrejo serta Dusun Deles, Desa Citrosono.

"Saat ini petugas dan relawan sedang berusaha mencari ke lokasi musibah, medan cukup berat, jalan menuju lokasi sempit, masih banyak material banjir berupa lumpur dan batu. Kami sudah kerahkan alat berat. Mohon doanya agar segera ditemukan," ujar Zaenal dalam keterangan pers, Minggu (30/4/2017).

Hingga pukul 12.00 WIB, korban meninggal masih tercatat lima orang, yakni Supar (65), Sunikah (65), Kamirah (30), Faza (4), dan Slamet (60). Seluruh korban meninggal berasal dari Dusun Sambungrejo, Desa Sambungrejo.

Adapun korban luka berat antara lain Marlan (30), Nanda (13) dan Aryanti. Ketiganya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan tim medis.

"Segala perkembangan akan dilaporkan di 1 titik di posko Aju agar mudah koordinasi penanganannya," imbuh Zaenal.

Baca juga: Banjir Bandang di Magelang, Ibu Ditemukan Selamat, Balitanya Tewas

Tim yang terlibat dalam operasi ini antara lain dari BPBD Magelang, Temanggung, Boyolali, Klaten, Basarnas, TNI, Polri dan sejumlah komunitas relawan serta masyarakat setempat.

Kompas TV Banjir Bandang Melanda Magelang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com