Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling, Ribuan Belut Berserakan di Jalan

Kompas.com - 27/04/2017, 21:22 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan belut terguling di Desa Seruawan, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (27/4/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu namun, kecelakaan tersebut membuat puluhan ribu ekor belut itu berserakan di atas badan jalan.

Insiden itu juga sempat memacetkan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Truknya terbalik tepat di atas badan jalan bersama ribuan ekor belut, jumlahnya itu sangat banyak mungkin mencapai puluhan ribu ekor,” kata Faisal salah seorang warga yang tertahan di lokasi kejadian kepada Kompas.com via telepon selulernya.

Baca juga: Demi Sekolah Membantu Neneknya, Bocah Kelas 4 SD Ini Berjualan Belut

Dia mengatakan, warga yang berada di kawasan itu kemudian membantu sopir truk untuk mengangkat ribuan ekor belut itu dan juga truk yang terguling tersebut.

”Sda banyak warga sekitar dan warga yang kebetulan melintas ikut membantu tadi,”sebutnya.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala Polres Kabupaten Seram Bagian Barat, AKBP Agus Setiono kepada Kompas.com mengatakan, insiden tersebut terjadi di tepat hutan desa Seruawan sekira pukul 11.00 WIT.

“Itu kecelakaan tunggal, truk itu dari arah Amalatu menuju Waipirit dengan tujuan Ambon, namun saat melintas di lokasi kejadian truk terguling,” ucapnya.

Menurut dia, insiden itu terjadi karena ban truk pecah, sehingga truk kehilangan keseimbangan dan langsung terguling.

“Kecelakaan itu terjadi karena ban bagian belakang truk pecah,”ujarnya.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden tersebut, namun akibat kecelakaan itu arus lalu lintas di kawasan itu sempat terganggu beberapa saat. Saat ini kata dia, truk tersebut telah meninggalkan lokasi kejadian menuju dermaga Waipirit.

Mengenai asal belut, dia mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya enggak tahu pasti, belut di sini kan banyak, liar di rawa-rawa yang berlumpur. Truknya sudah melanjutkan perjalanan lagi ke Kota Ambon,” sebutnya. 

Baca juga: Banjir Lele akibat Truk Terguling di Ponorogo Jadi Viral

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com