Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Joko Widodo Peringati Isra Miraj di Purwakarta

Kompas.com - 25/04/2017, 15:17 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo atau lebih dikenal Jokowi menghadiri peringatan Isra Miraj di Pondok Pesantren Al Hikammussalafiyah, Cipulus, Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/4/2017).

Kedatangan orang nomor satu ini didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Baca juga: Makna Isra Miraj bagi Ahok

Kedatangan Jokowi ini disambut antusias oleh warga Purwakarta di sepanjang jalan menuju wilayah Wanayasa sebagai lokasi acara.

Warga berkumpul di sepanjang jalan hanya untuk melihat Presiden RI ini melintas bersama rombongan.

"Saya dari pagi tadi ingin melihat Pak Jokowi ke Purwakarta. Tadi Pak Jokowi sempat membuka kaca dan melambaikan tangan ke sini. Alhamdulilah Pak Jokowi akhirnya jadi datang," ungkap Dudin (53), salah seorang warga yang berkerumun di sekitar Pasar Wanayasa, Selasa siang.

Sebelum ke lokasi acara, rombongan Presiden sempat melintas dan melihat lokasi perkotaan di Purwakarta. Salah satunya kawasan Situ Buleud sebagai lokasi air mancur Sri Baduga.

Rombongan Jokowi pun sempat melambatkan kendaraannya hanya untuk menyapa warga dan melihat situasi pembangunan perkotaan di Purwakarta.

"Waduh kalau Pak Jokowi turun dulu ke sini, pasti saya akan hampiri untuk salaman. Eh, dipeluk malahan kalau boleh," ujar Ninda (34), salah seorang warga lainnya.

Baca juga: Perayaan Isra Miraj, Patung-patung Telanjang di Istana Bogor Jadi Berbusana

Sampai berita ini diturunkan, Jokowi bersama rombongan baru tiba di pesantren sebagai lokasi acara. Rencananya sesaat lagi, acara Isra Miraj yang dihadiri Presiden RI ini akan dilaksanakan dengan dihadiri ratusan ulama dan para santri se-Kabupaten Purwakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com