Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang "Qori" Meninggal Dunia Saat Baca Al-Quran di Haul Keluarga Khofifah

Kompas.com - 24/04/2017, 15:55 WIB
Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Jakfar Abdurrahman, seorang qori atau pembaca ayat suci Al-Quran, meninggal dunia saat tengah melantunkan ayat suci di acara Haul Keluarga Besar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun dari lokasi acara, tubuh Jakfar tiba-tiba lemas dan jatuh usai membacakan dua ayat suci di atas panggung. Mikrofon di tangannya lepas dan tubuhnya terjatuh ke samping.

Peristiwa itu membuat sejumlah tamu undangan berteriak histeris.

"Panitia langsung membawanya ke posko kesehatan dan Rumah Sakit Islam Surabaya II yang lokasinya tidak jauh dari lokasi acara," kata Rofiq Kurdi, seorang panitia acara tersebut.

Sekitar satu jam kemudian, pembawa acara mengumumkan bahwa Jakfar dipastikan meninggal dunia oleh petugas medis RS Islam Surabaya II.

Selain Haul Keluarga Besar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, acara itu sekaligus digelar Muslimat Nahdlatul Ulama untuk memeringati Harlah ke-71 Nahdlatul Ulama (NU).

Adapun Khofifah saat ini menjabat Ketua Umum Muslimat NU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com