Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Hebat di Kapal Tanker, 3 Orang Terluka

Kompas.com - 21/04/2017, 18:40 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah ledakan keras terjadi dari dalam kapal Tanker Layar Samudera yang sedang berlabuh di Teluk Ambon, Jumat (21/4/2017).

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIT itu menyebabkan dua masinis kapal dan seorang pekerja di kapal tersebut mengalami luka bakar serius.

Baca juga: Kapal Tanker Meledak di Samarinda, 1 Orang Tewas

Ketiga korban yang mengalami luka bakar itu, yakni Rahmat (53) dan Ibrahim (29), keduanya adalah masinis kapal, serta Yusuf Ruben (26), pekerja di kapal tersebut.

Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Megawati Sriyani Marwanaya kepada wartawan mengatakan, saat ini ketiga korban telah dievakuasi dari dalam kapal dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Ada dua korban yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, dan satunya Yusuf Ruben hanya mengalami luka bakar ringan,” kata Marwanaya kepada waratwan, Jumat (21/4/2017).

Menurut dia, saat ini polisi belum dapat memastikan jumlah korban yang mengalami luka dalam musibah itu. Sebab polisi bersama tim SAR masih melakukan pemeriksaan di dalam kapal tersebut.

“Untuk sementara tim Basarnas masih mengecek di dalam kapal untuk memastikan apakah ada korban yang belum terselamatkan ataukah tidak,” ujarnya.

Baca juga: Kapal Tanker Tabrakan dengan Kapal Nelayan di Morowali, 2 Orang Tewas

Dia mengakui polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab ledakan keras yang terjadi dari dalam kapal tersebut.

"Masih diselidiki penyebabnya, kita belum tahu apa penyebabnya,” sebutnya.

Kompas TV Kapal Tanker Meledak, 1 Orang Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com