Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Kena Serangan Jantung, Heli Berpenumpang Menteri PUPR Mendarat Darurat

Kompas.com - 19/04/2017, 13:24 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Dalam perjalanan dari Makassar menuju Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, untuk meresmikan bendungan, helikopter yang berpenumpang Menteri PUPR M Basuki Hadimoeljono, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berserta lima rombongan lainnya, mendarat darurat di Stadion Glora Mandiri, Kota Parepare, Rabu (19/4/2017) karena pilotnya mengalami gangguan jantung.

“Saat terbang, tiba-tiba sang pilot Kapten Warin terserang penyakit jantung. Kemudian saya sarankan mendarat di Kota Parepare, di Stadion Glora Mandiri ini," jelas Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Stadion Glora Mandiri Kota Parepare, Rabu.

Baca juga: Ketua DPRD Polewali Mandar Meninggal karena Serangan Jantung

Saat di atas langit Kota Parepare, menurut Syahrul, sang pilot helikopter dengan nomor seri Ec 155 B1 Indonesia Air PK-TPF berwarna merah putih ini sempat membuat panik karena mengaku sesak dan sudah tidak tahan membawa helikopter.

“Saat saya sarankan untuk mendarat di Kota Parepare, karena kota ini memiliki pelayanan lesehatan yang lengkap serta tanggap," jelas Syahrul.

Warin segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Kota Parepare, 5 menit setelah helikopter mendarat.

"Mendapat informasi akan adanya helikopter akan mendarat darurat di Stadion Glora Mandiri, saya segera menghubungi call center 112, kemudian (tim medis) segera menjemput pilot dan segera membawa ke RSUD Andi Makkasau" jelas Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Hingga kini, Pilot Helicopter Warin masih dirawat intensif di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Kena Serangan Jantung, TKI Ilegal Asal NTT Meninggal di Malaysia

Sementara itu, Menteri PUPR dan gubernur Sulawesi Selatan bersama rombongan dijemput oleh helikopter bantuan TNI untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Kompas TV Pasca mendarat darurat di Bandara Aceh, sebagian kru pesawat militer Amerika Serikat, US Air Force akan dijemput.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com