Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kronologi Penyerangan Polisi di Banyumas

Kompas.com - 11/04/2017, 17:27 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang pemuda dari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, MID (21) nekat melakukan penyerangan terhadap anggota kepolisian. Penyerangan dilakukan di Markas Polres Banyumas, Selasa (11/4/2017) siang.

Dalam aksinya ini, MID menyerang dengan membawa sepeda motor matic warna hitam dengan nomor polisi R 3920 SV. Pelaku juga membawa senjata tajam untuk menyerang anggota polisi.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Djarod Padakova mengatakan, saat ini pelaku sedang diperiksa intensif di Mapolres Banyumas.

"Benar, kejadian itu benar adanya," kata Djarod, saat dikonfirmasi.

(Baca juga: Pelaku Penyerangan Polisi di Banyumas Diduga Terkait ISIS)

Menurut Djarod, kejadian bermula pada sekitar pukul 10.10 WIB. MID yang mengendarai sepeda motor itu masuk ke dalam Mapolres dan langsung menabrakkan motornya ke arah Aiptu Ata Suparta.

Ditabrak menggunakan motor, tubuh Aiptu Ata terjatuh. Begitu pula dengan pelaku berikut sepeda motornya.

Anggota polisi Bripka Irfan yang melihat kejadian itu berusaha menolong. Namun saat akan dibantu, pelaku langsung berdiri dan mengancam Bripka Irfan dengan senjata tajam atau parang yang dikeluarkan dari belakang bajunya.

Pelaku saat itu lantas berusaha membacok Bripka Irfan. Bripka Irfan sempat terkena sabetan senjata tajam itu di bagian lengan kanan dan punggung.

Anggota polisi lainnya, Bripka Karsono, yang melihat kejadian itu ikut membantu mengejar pelaku hingga pelaku tersudut di depan tiang bendera Polres Banyumas. Namun pelaku terus melawan hingga Bripka Karsono juga ikut terkena sabetan di bagian lengan.

Anggota Polres Banyumas yang berjumlah 10 orang saat rilis pagi itu lalu membantu menangkap pelaku. Pelaku pun ditangkap.

Polisi lalu membawa ketiga rekannya dan juga pelaku ke bagian kesehatan untuk proses pengobatan. Pelaku lalu digelandang untuk menjalani proses pemeriksaan.

(Baca juga: Pelaku Penyerangan Polisi di Banyumas Masih Bungkam)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com