Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Terduga Teroris Lamongan Berencana Serang Kantor Polisi

Kompas.com - 07/04/2017, 17:37 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Terkait penangkapan terduga teroris di Kecamatan Paciran, Lamongan, pada Jumat (7/4/2017) siang, Polres Lamongan bakal meningkatkan kesiagaan anggota yang ada di wilayahnya.

Ada tiga terduga teroris yang diamankan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dari dua lokasi berbeda dalam operasi penangkapan tersebut, dengan inisial ZA, ZH, dan AB.

Pelaku berinisial AB bahkan diketahui tengah merencanakan serangan terhadap Polsek Brondong yang bakal dilakukan dalam waktu dekat.

“Tidak hanya di Polsek Brondong saja, namun kami juga akan tingkatkan kesiagaan anggota di semua polsek yang ada di Lamongan. Khususnya di wilayah (Lamongan) utara,” ujar Wakapolres Lamongan, Kompol Arif Mukti Surya Adhi Sabhara saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2017).

“Yang pasti, kesiagaan itu akan kami tingkatkan di seluruh wilayah Lamongan usai adanya penangkapan tadi,” tambahnya.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Lamongan

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai langkah-langkah seperti apa yang dilakukan oleh pihaknya, Mukti masih belum bisa membeberkan lebih lanjut.

Karena saat ini pihaknya masih fokus mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, langkah peningkatan keamanan yang bakal diterapkan oleh pihaknya nanti juga masih akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan kapolres serta jajaran Polres Lamongan lainnya terlebih dulu.

Kompas TV Fenomena Baru Rekrut Teroris dari Sosial Media (Bag 2)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com