Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Setya Novanto, Ridwan Kamil Bakal Duet dengan Dedi Mulyadi?

Kompas.com - 07/04/2017, 06:42 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku pernah menggelar pertemuan bersama Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto. Pertemuan itu dilakukan di Jakarta sesaat sebelum ia melakukan ibadah umrah pekan lalu. Selain itu, Ridwan pun turut mendatangi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Bagini ya saya bertemu dengan Setya Novanto, saya bertemu dengan Pak Hary Tanoe saya bertemu dengan semua orang yang mengambil keputusan di semua partai," ucap Emil, sapaan akrabnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/4/2017).

Emil mengatakan, isi pembicaraan dengan sejumlah politikus itu tak lain untuk meminta dukungan terkait rencana keterlibatannya di Pilkada Jawa Barat 2018.

Baca juga: Mantap Maju di Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil Siap Kalah

"Apa yang dibicarakan sama, saya mengulangi apa yang sampaikan, isinya meminta dukungan, dukung enggak kalau saya jadi gubernur, kan gitu. Apa jawabannya, ada yang mengiyakan ada yang senyum-senyum, ada yang bilang tunggu tanggal mainnya," ujarnya.

Pertemuan dengan Setya Novanto pun membuka sejumlah peluang kolaborasi. Salah satunya, menduetkan Ridwan Kamil dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Jadi dengan Pak Setya Novanto juga sama, menyampaikan bisa enggak kolaborasi. Apakah berpasangan dengan Pak Dedi Mulyadi saya tidak tahu, apakah mereka mendukung saya, saya juga tidak tahu," sebutnya.

Emil menuturkan, hingga kini setiap partai yang ia datangi masih belum bisa mengambil sikap lantaran masih menunggu hasil Pilkada DKI Jakarta yang punya pengaruh terhadap konstelasi politik di Jabar.

"Posisinya masih pasif. Saya menyampaikan maksud, mereka mendengarkan. Semua rata-rata menunggu Pilkada DKI, jadi NasDem ini rada anomali mendahului," jelasnya. 

Baca juga: Ridwan Kamil Mengaku Tetap Akur dengan PKS dan Gerindra

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com