Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Pelecehan Anak di Pusat Kebugaran, Wakil Dekan Unair Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 04/04/2017, 11:08 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dilaporkan ke polisi atas dugaan pelecehan seksual kepada anak laki-laki di bawah umur saat berada di sebuah pusat kebugaran di sebuah mal di Surabaya timur.

IKS dilaporkan ke Polsek Mulyorejo oleh korbannya atas nama JR (16). Dia dilaporkan tentang perkara 292 KUHP, tentang pencabulan sesama jenis terhadap anak yang belum dewasa.

Dalam berkas laporan dijelaskan, aksi pelecehan dilakukan di Celebrity Fitness lantai IV Galaxy Mall Surabaya pada Sabtu (1/4/2017) pukul 19.30 WIB di ruang sauna pusat kebugaran tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, polisi sedang menangani kasus tersebut. Proses pemeriksaan, lanjutnya, masih berjalan.

"Pelaku sudah ditahan sekarang," katanya, Selasa (4/4/2017).

Ketua Pusat Informasi Dan Hubungan Masyarakat Unair Surabaya, Suko Widodo, meminta semua pihak tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam kasus tersebut.

"Proses hukum tetap dijalani, karena ini bersifat private matter," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com