Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Jalan Berlubang, Suami-Istri Tewas Akibat Motor Mereka Tabrakan

Kompas.com - 24/03/2017, 21:42 WIB

SIAK, KOMPAS.com - Sepasang suami istri tewas dalam kecelakaan lalu lintas karena motor yang ditumpangi oleng ke kanan saat menghindari jalan berlubang di Mekar Jaya, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

"Dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan yang menewaskan Syafrizam dan istrinya, Murni Harahap, warga Pemda RT/RW 07/03, Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Siak, ini dikarenakan motor yang mereka tumpangi oleng ke kanan, karena menghindari jalan berlubang," kata Kasat Lantas Polres Siak, AKP Anindhita SIK kepada media di Siak, Jumat (24/3/2017).

Baca juga: Ganjar: Masih Ada 10.000 Lubang di Jalan Jateng

Dia mengatakan, kecelakaan maut di jalan Lintas Pakning-Siak itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat kondisi cuaca tengah hujan gerimis.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dan olah tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor Suzuki Shogun BM 5800 AC yang bermuatan tiga orang ini dari arah Lintas Pakning menuju Siak.

"Pada saat ia menghindari lubang yang berada di sebelah kirinya, kendaraan oleng ke kanan, di waktu bersamaan dari arah berlawanan, datang mobil Opel Blazer BM 1743 AC yang dikendarai Mualimin (38), warga Sabak Auh. Karena jarak yang sudah sangat dekat, tabrakan maut itu tidak bisa dihindari dari lagi," jelasnya.

Tubuh korban kemudian terpental akibat tabrakan yang keras.

"Akibat kecelakaan itu, Lakfi Hakim anak dari Syafrizam dan Murni mengalami patah kaki sebelah kiri di bagian betis, sementara pasutri itu meninggal di TKP. Dan, Mualimin selamat dan tidak terluka," ungkapnya.

Baca juga: Mbah Sadiyo, Pemulung yang Sukarela Tambal Lubang Jalan di Sragen

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan bantuan dan membawa korban ke puskemas terdekat, namun nyawa pasutri itu sudah tidak bisa tertolong lagi.

"Kini jenazah keduanya sudah dibawa ke rumah duka," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com