Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebahagiaan Anak-Anak di Gerakan Poso Gemar Membaca

Kompas.com - 23/03/2017, 22:33 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Seribuan pelajar gabungan dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi se-Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah serentak mengikuti aksi Gerakan Poso Gemar Membaca.

Gerakan Poso gemar membaca ini sengaja digelar untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat menuju Kota Poso cerdas. Buku bacaan yang disediakan tidak terbatas buku pelajaran, tapi juga buku cerita pendek, buku sejarah Kota Poso, dan lainnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk kita dukung bersama sebagai upaya membudayakan gemar membaca yang kita mulai dari para pelajar, mahasiswa untuk selanjutnya kita tularkan kepada seluruh warga demi mencapai terwujudnya kota Poso yang cerdas,’’ ujar Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Kamis (23/3/2017).

Agar berkesinambungan, ke depan, Pemkab Poso secara rutin dan bertahap mendatangi masing-masing sekolah dengan menggunakan bus perpustaan keliling.

Salah satu peserta, Ainun, siswa kelas VIII MTsN Poso mengaku senang bisa bergabung. Di sini ia merasa bahagia karena bisa membaca semua jenis buku yang selama ini tidak pernah didapatkan di sekolah.

Ia berharap kegiatan ini memotivasi dirinya dan teman-teman membiasakan diri membaca segala jenis buku.

"Kami dengan teman-teman sangat senang. Selain bertemu teman-teman dari berbagai sekolah, di tempat ini juga kami bisa mendapatkan semua jenis buku yang selama ini tidak pernah kami dapat dan baca secara geratis," ungkap Ainun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com