Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelemparan Bom Molotov Rumah Ketua DPD PAN Gresik, 9 Saksi Diperiksa

Kompas.com - 23/03/2017, 18:31 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Sebanyak sembilan saksi diperiksa terkait pelemparan bom molotiv di di rumah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gresik, Khamsun, Senin (20/3/2017) malam.

“Sampai hari ini, ada sembilan saksi yang kami mintai keterangan. Ini sedang kami dalami lagi, dan tidak menutup kemungkinan saksi akan bertambah,” ujar Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Kamis (23/3/2017).

Boro menjelaskan, pihaknya terus melakukan penyelidikan. Ia tidak ingin berandai-andai atau menduga mengenai motif pelaku.

"Semoga akan ada titik terang dalam waktu dekat. Saya juga meminta doa dari masyarakat semua, agar bisa segera mengungkap kasus ini,” tuturnya.

(Baca juga: Ketua DPD PAN Gresik Tak Tahu Alasan Teror Bom Molotov pada Dirinya)

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro mengatakan, selain memeriksa saksi-saksi, pihaknya memasang alat perekam atau closed-circuit television (CCTV) di depan rumah Khamsun.

Meskipun sebagian orang beranggapan hal itu sia-sia karena CCTV baru dipasang setelah kejadian.

“Tidak apa-apa, itu menjadi bagian dari upaya kami dalam memberikan pengayoman dan pengamanan. Karena CCTV itu, tidak hanya untuk mengamati tindak kejahatan di sekitar area di sana, tapi kami juga bisa mengamati hal-hal lain seperti arus lalu lintas. Apakah terjadi kemacetan atau tidak, dan sebagainya,” tuturnya.

CCTV yang dipasang di depan rumah Khamsun, sambung Adam, langsung terhubung dengan layar pantau di Polres Gresik.  

“Siapa tahu juga, ada yang berperilaku mencurigakan dan terekam kamera CCTV. Dan siapa tahu juga, dia itu adalah salah satu pelaku pelemparan bom molotov kemarin. Jadi tidak ada salahnya CCTV itu dipasang,” lanjut dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah Khamsun dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal pada Senin (20/3/2017) malam. Akibatnya, sebagian teras rumah dan juga bagian mobil Honda Freed W 1397 BO terbakar.

(Baca juga: Rumah Ketua DPD PAN Dilempar Bom Molotov, Polisi Diminta Usut Tuntas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com